Aplikasi Edit Video Terbaik

Aplikasi Edit Video – Smartphone sekarang ini memang semakin canggih saja spesifikasi yang dibawanya baik jenis android maupun iphone.

Salah satu hal yang terus meningkat adalah spesifikasi pada bagian kameranya yang mendukung aktivitas fotografer para penggunanya.

Kamera smartphone saat ini juga semakin mendukung untuk digunakan merekam video yang nantinya akan dipublish untuk dilihat banyak orang.

Sebelum memamerkan video rekaman, biasanya kamu akan membutuhkan aplikasi edit video terbaik yang ada sekarang ini.

Tujuannya ialah supaya video yang sudah kamu edit bisa lebih sempurna lagi dan layak dilihat banyak orang.

Lalu apa saja aplikasi edit video yang kamu butuhkan? Langsung pilih salah satu diantara aplikasi edit video dibawah ini.

Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik

1. KineMaster Pro

aplikasi edit video kinemaster
androidterritory.com

Salah satu pilihan aplikasi video terbaik yang sangat powerfull adalah KineMaster Pro.

Pada aplikasi ini telah tersedia berbagai fitur yang berfungsi meningkatkan kualitas video, penciptaan gras yang sangat kontras, transisi yang tampak sangat professional, bahkan telah mendukung berbagai track audio.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan sangat bersih dan sederhana.

Sementara untuk kekurangan dari aplikasi ini ialah tidak mendukung berbagai perangkat.

Walaupun begitu, aplikasi ini juga merupakan paket lengkap berupa: editor video dengan fitur sangat lengkap, menarik dan mudah sekali digunakan.

2. Aplikasi Edit Video: Adobe Premiere Clip

aplikasi edit video Adobe Premiere Clip
blogs.adobe.com

Aplikasi edit video yang juga layak kamu pilih adalah adobe premiere clip. Aplikasi ini bisa kamu gunakan pada android kesayangan yang akan membuat video kamu lebih bagus setelah diedit.

Cara menggunakannya juga mudah sekali. Kamu yang masih pemula pun bisa menggunakan aplikasi edit video ini untuk membuat video yang menarik.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa memangkas klip, kemudian mencampur beberapa klip bersamasama, bahkan bisa menambah soundtrack kamu sendiri.

3. Aplikasi Edit Video: PowerDirector Video Editor

aplikasi PowerDirector Video Editor
betanews.com

Aplikasi edit video yang ketiga adalah CyberLink PowerDirector. Aplikasi ini akan membawa fitur berupa editing video antarmuka yang biasa digunakan untukediting video melalui PC.

Aplikasi ini termasuk aplikasi edit video android terbaik yang bisa kamu gunakan mengedit video-video kesukaanmu dengan mudah dan hasilnya sangat memuaskan.

Dengan aplikasi ini Anda juga bisa drag and drop klip video kebutuhan anda, menambah track audio, memasukkan judul teks.

Kamu juga bisa menentukan beberapa efek transisi, menggunakan filter video, maupun ekspor resolusinya mencapai 1080p.

Tak hanya itu saja, jika sudah selesai, kamu juga bisa langsung membagikan hasilnya melalui Facebook ataupun YouTube.

4. Aplikasi Edit Video: Movie Maker Filmmaker

aplikasi Movie Maker Filmmaker
youtube.com

Aplikasi edit video Movie Maker Filmmaker akan menyajikan suatu aplikasi klasik yang sangat mudah bagi para penggunanya.

Aplikasi edit video ini bisa digunakan untuk mencropping, memotong, serta menyusun kembali video kamu yang sedang diedit.

Meskipun tak sebagus dan kurang powerful dari yang lain, namun aplikasi edit video ini layak kamu coba.

5. Aplikasi Funimate

aplikasi edit video terbaik Funimate
techforpc.com

Aplikasi edit video yang sangat populer namun tidak terlalu kuat ialah funimate.

Pada aplikasi edit video ini dirancang secara khusus untuk kamu gunakan membuat video music ataupun video sederhana melalui media pada perangkat Android kamu.

Terdapat 15 filter pendukung aplikasi video disini untuk kamu gunakan dengan proses pembuatan yang tidak begitu sulit serta membutuhkan waktu tak lama.

Namun aplikasi funimate bukan termasuk aplikasi edit video yang serius, akan tetapi lebih pada video yang digunakan untuk bersenang-senang.

6. Aplikasi VivaVideo

aplikasi edit video VivaVideo
idolatekno.com

Aplikasi edit video untuk android yang sangat cocok untuk membuat klip pendek yang dipublish di media social adalah VivaVideo.

Gaya pengeditan yang digunakan oleh aplikasi ini ialah gaya pengeditan storyboard dimana merupakan tempat kamu memuat klip, kemudian mengedit serta memotongnya sesuai keinginan, selanjutnya beralih pada tahap lainnya.

Dalam aplikasi ini juga terdapat 200 filter lebih video dengan berbagai efek, memasukkan teks, didukung fast maupun slow motion.

Kamu juga bisa mengunduh versi gratisnya dan dilengkapi oleh watermark serta batas waktu merekam video tertentu.

Kamu juga bisa menghapus batasnya dengan cara membeli versi pro dari aplikasi edit video VivaVideo ini.

7. Videoshop

Untuk kamu yang membutuhkan aplikasi edit video yang lebih ringan dari lainnya, maka silahkan saja memilih videoshop ini. Fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini juga sangat beragam.

Tak hanya memiliki fitur dasar untuk mengedit video, aplikasi videoshop juga memiliki fitur seperti animasi transisi, efek suara, rekaman voice over, fitur stop motion, hingga edit video terbalik.

8. Quik

Aplikasi edit video terbaru yang layak dijadikan pilihan adalah Quik. Untuk menggunakan aplikasi edit video ini kamu hanya menambahkan sampai 50 foto dengan klip video dalam aplikasi ini.

Selanjutnya pada aplikasi quik akan dianalisa, lalu Quik juga akan membuat video singkat yang sangat unik.

Di dalam aplikasi Quik berisi sampai 2 lusin gaya video, serta kamu pun bisa menyesuaikan video terlebih dahulu sebelum dipublish.

Namun aplikasi ini juga tidak sekuat aplikasi Adobe Premiere Clip ataupun aplikasi PowerDirector.

Bagi kamu yang tidak terlalu suka menggunakan aplikasi edit video yang terlalu kuat, maka bisa memilih aplikasi ini.

9. Video Editor

Aplikasi Video Editor termasuk aplikasi untuk membuat video dari album foto kamu yang sangat populer sekarang ini.

Aplikasi ini sudah lama ada, yang bisa kamu unduh melalui Google Play Store. Rating yang dimiliki oleh aplikasi ini cukup bagus yakni memiliki 4,1 bintang dari Google Play Store.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengedit foto dan menjadikannya menjadi sebuah video yang terdapat pada galeri smartphone.

Tersedia juga 30 tema video serta filter unik yang akan membuat video kamu lebih bagus dan layak dilihat banyak orang.

Aplikasi Video Editor memungkinkan bagi penggunanya dalam menambahkan efek serta transisi spesial yang membuat pergeseran antara foto satu ke yang lainnya menjadi lebih sempurna.

10. ActionDirector

Aplikasi edit video ActionDirector merupakan aplikasi edit video yang paling populer untuk PC. Akan tetapi saat ini telah tersedia aplikasi ini yang mendukung untuk android.

Fitur dasar yang dimiliki oleh ActionDirector ialah bisa mengimpor klip, kemudian mengeditnya, serta merender video.

Dengan aplikasi ini kamu juga bisa menambahkannya beberapa hal seperti musik, trim, cut video, menggunakan slow motion, menambahkan teks, serta masih banyak lagi.

Tak hanya itu saja, aplikasi ActionDirector juga termasuk aplikasi edit video Android yang mampu mendukung video resolusi 4K.

11. VQuick

Sama halnya dengan aplikasi edit video quick, aplikasi satu ini juga termasuk pendatang baru didunia editing video untuk mobile.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang menyukai dunia vlogging, citizen journalism, ataupun sebagainya.

Di dunia media social, kamu bisa aplud video yang sudah diedit ataupun melihat video dari pengguna lain.

Aplikasi ini juga memiliki fitur berupa self destruct sehingga memungkinkan video yang kamu buat untuk segera dihapus jika orang lain selesai untuk melihat video tersebut.

12. Videoshow

Meskipun tak sebagus dengan aplikasi edit video lainnya, namun Videoshow termasuk salah satu aplikasi yang digunakan untuk edit video paling powerful sekarang ini.

Disamping membawa fitur standar, ternyata aplikasi ini juga didukung oleh berbagai fitur seperti berbagai macam sticker, kemudian teks, efek serta tema unik lainnya.

13. Free Video Editor

Aplikasi edit video selanjutnya ialah Free Video Editor. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan hal hal dasar untuk mengedit video.

Diantaranya bisa melakukan trim video, kemudian mengatur klip, serta menambah music pada video yang kamu buat.

Sementara fitur tambahan yang ada pada aplikasi ini ialah memiliki kemampuan menambah emoji, teks pada video serta memberikan berbagai efek video.

Adanya efek video tersebut akan membuat video buatan kamu lebih menyenangkan.

Aplikasi ini sangat cocok untuk Facebook, Twitter, maupun Instagram. Tetapi masih belum bisa mencukupi untuk produksi video yang lebih serius lagi.

Untuk mengunduhnya, telah tersedia dengan versi gratis yang bisa sewaktu waktu kamu unduh.

14. Filmora Go Video

Aplikasi yang bisa digunakan untuk kebutuhan mengedit yang kamu lakukan selanjutnya ialah Filmora Go. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini melalui HP Android.

Aplikasi editor video Filmora Go Video juga merupakan salah satu aplikasi terbaik yang ada sekarang ini.

Menggunakan aplikasi edit video ini kamu bisa membuat slideshow dari perangkat seperti foto, gambar, dan juga soundtrack.

Fitur yang dimiliki oleh Aplikasi edit video tersebut selain fitur dasar juga ditambahkan dengan magis untuk kebutuhan memotong video, lalu merotate, member efek video yang keren misalnya filter, fitur overlay efek teks, fitur membuat judul animasi overlay, fitur membuat efek teks dan juga fitur membuat judul animasi.

15. Andromedia Video Editor

Andromedia video editor juga termasuk salah satu aplikasi edit video yang bisa digunakan di ponsel android yang sudah dirancang secara intuitif.

Fitur lengkap juga dimiliki oleh AndroMedia berupa aplikasi editing video yang bisa kamu gunakan untuk membuat video tampak lebih profesional cuma dalam hitungan beberapa menit.

Selain itu, ada beberapa Fitur yang terdapat dalam aplikasi Androimedia seperti:

* Ekspor video sudah lebih bagus dan standar HD berukuran (320p 720p 480p)

* Fitur Drag and drop klip video yang akan memudahkan penggunanya untuk melakukan video editing

* Fitur trim serta fitur yang bisa digunakan untuk menggabungkan keduanya antara video dengan audio.

* Didukung oleh berbagai efek dan transisi

* Fitur overlay klip judul yang digunakan untuk keterangan

* Crop & Ken Burns effects

* Fitur fadeIn serta efek dari FadeOut trek audio.

* Didukung oleh MP4, JPG, MOV, PNG, MP3 hingga format WAV

* Fitur Simpan login yang digunakan untuk meng-upload video secara langsung pada YouTube dari aplikasi AndroMedia ini.

16. Video Maker Pro

Kesan pertama aplikasi editi video satu ini ialah sangat sederhana dengan antar muka yang lebih intuitif.

Para penggunanya juga diberi kemudahan untuk memakainya dalam hal edit video dasar seperti track audio yang terpisah, dasar utilitas gras lebih rendah, dan bisa kamu unduh secara gratis.

Namun kekurangan aplikasi ini ialah pada track audio tak mempunyai opsi gras lanjutan, dengan transisi yang terbatas dan juga termasuk didaklnya iklan.

Namun aplikasi Video Maker Pro telah menyediakan antarmuka para penggunanya yang bersih serta sangat sederhana.

Dengan begitu, kamu sebagai pengedit video dasar, layak mencoba aplikasi edit video ini. Selamat mencoba.

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi edit video terbaik yang ada saat ini. Silahkan gunakan yang sesuai dengan kebutuhan dan juga yang sesuai dengan seleramu.

Tiap aplikasi di atas memiliki kelebihan masing-masing, karena itu silahkan coba satu persatu biar kamu bisa menilai mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu dalam mengedit video. Semoga bermanfaat dan terimakasih

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.