Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Film Indonesia Terbaik– sekarang ini banyak film Indonesia yang bertema lucu, sedih, kebangsaan ataupun horror. Seiring perkembangan jaman, ternyata didunia perfilman juga semakin berembang dengan beragam cerita yang dijadikan film.

Bagi orang dewasa, film yang sekarang ini sedang hits adalah film dengan tema kisah romantis.

Sedangkan bagi anak anak, film kartun tetap yang nomor satu. Namun bagi orang dewasa, selain film romatis mereka juga menyukai film horror yang ditayangkan dibioskop akhir akhir ini.

Lalu, flm Indonesia apa saja yang banyak disukai oleh anak muda sekarang, simak beberapa review nya dibawah ini.

1. Istirahatlah Kata-Kata

Salah satu film Indonesia terbaik yang bergenre kemerdekaan adalah istirahatlah kata kata.

Film ini merupakan sebuah peringatan tentang negri kita yang dulunya pernah direnggut kemerdekaanya hanya karena telah membuat puisi jujur membahas tentang rezim dan juga zalim. Mereka tidak bisa dengan tenang melakukan kegiatan apapun.

Didalam film istirahatlah kata kata penonton tak hanya menonton saja namun juga akan diajak berdialog, ngobrol seperti yang sudah diperankan oleh Wiji Thukul dengan dua sahabatnya berada di tepi sungai Kapuas.

Film ini tak hanya mempertontonkan masalah rezim saja, melainkan juga ada kisah asmara dari sepasang suami istri namun terpaksa harus terpisahkan oleh jarak dan waktu.

2. Kartini

Film Indonesia terbaik diambil dari kisah pahlawan ialah film kartini. Seperti namanya, film ini mengangkat kisah pahlawan kita yakni RA. Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan hak wanita khususnya dalam bidang pendidikan.

Wanita yang dulunya tidak diperbolehkan untuk mendapatkan pendidikan tinggi, namun akhirnya wanita bisa memperoleh pendidikan sama dengan laki laki.

Film kartini ini merupakan perjalanan hidup dari kartini yang penuh dengan emosional. Karena kartini harus melawan tradisi sakralnya hingga menentang keluarganya sendiri. Hal itu dilakukannya demi memperjuangkan kesetaraan hak bagi semua wanita Indonesia.

3. Security Ugal Ugalan

Film Indonesia terbaik yang bergenre komedi salah satunya adalah film security ugal ugalan. Film komedi ini dibintangi oleh artis komedi bernama indro warkop maupun artis lama lainnya.

Film ini sangat cocok ditonton siapa saja yang menyukai humor karena didalamnya penuh dengan kisah lucu dari para anggota security.

Indro yang berperan sebagai komandan perusahaan security yang ada di Jakarta, telah dibantu kedua dengan ajudan yang seksi dan cantik.

Sementara ada pegawai yang bekerja disana seperti Acho, Lolox, dengan Dana.

Hari hari mereka dipenuhi dengan kisah lucu yang akan membuat para penontonnya untuk tertawa lepas tanpa berhenti.

4. The Guys

Film komedi yang banyak peminatnya selain film komedi sebelumnya adalah film Indonesia the guys.

Film ini disutradarai oleh raditya dika yang sekaligus dibintanginya, serta penulis skenarionya adalah dirinya sendiri.

Film ini juga banyak ditunggu oleh para penontonnya, yang terlihat jumlah viewers trailernya pada Youtube.

Ceritanya berfokus pada seorang laki laki yang ingin menaklukkan hati seorang cewek. Namun ada masalah lain pada hubungan tersebut yakni ayah dari perempuan tersebut menyukai ibu dari sang laki laki tadi.

Yang kebetulan keduanya sudah lama sendiri tanpa pasangan masing masing. Kisahnya tak sampai disini saja, karena ada banyak sekali kisah komedi yang diperankan oleh raditya dika, tarzan dan artis komedi lainnya.

5. Stip & Pensil

Film Indonesia terbaik selanjutnya yang bergenre drama dan komedi adalah film stip & pensil. Pada film ini menceritakan sekelompok anak SMU dengan status sosialnya yang berbeda antara sikaya dengan simiskin. Disini sekelompok anak orang kaya yang telah dimusuhi oleh teman yang ada disekolahnya karena kesombongannya.

Namun ketika mereka ditugaskan membuat essay yang berkaitan dengan masalah sosial, mereka justru bertindak yang lebih nyata.

Yakni membangun sekolah darurat khusus bagi anak-anak miskin yang dibangun di kolong jembatan. Mereka menggunakan uangnya untuk hal tersebut serta mengajar disana.

6. Promise

Film Indonesia yang bergenre drama romantis selanjutnya adalah promise. Lokasi syuting film ini berada di Milan dan juga Yogyakarta.

Film ini mengisahkan tentang persahabatan antara 2 orang laki laki dari kecil yang memiliki kepribadian berbeda.

Yang satunya seorang laki laki dengan karakter yang lugu dan taat beragama. Sementara satunya lagi seorang playboy yang suka berganti ganti cewek.

Ketika temannya berusahan merubah kepribadian yang satunya menjadi lebih modern, tapi ternyata usaha tersebut dicegah ayah laki laki tersebut.

Sampai akhirnya laki laki lugu tersebut telah memiliki orang yang dicintainya dari SMA sampai dia kuliah.

Ketika masa kuliah tersebut dia disukai oleh seorang cewek yang baru bertemu di Milan. Akan tetapi keteguhan hatinya tetap ingin bertahan pada cewek yang dicintainya.

7. Dear Nathan

Film Indonesia terbaik yang bergenre kisah romantic semasa SMA adalah Dear Nathan. Kisah cinta film ini bisa menjadi alternative tontonan anak muda.

Kisah film ini telah diadaptasi dari sebuah novel laris hasil karya Erisca Febriani. Film ini juga mengikuti perjalanan kisah cinta Salma yang dibintangi oleh (Amanda Rawles), yang merupakan murid pindahan dari SMA Garuda Jakarta.

Salma adalah gadis lugu dengan karakter yang taat pada aturan. Sedangkan Nathan yang dibintangi oleh Jefri Nichol adalah seorang murid di SMA Bandung yang suka berkelahi.

Nathan yang berusaha mengejar cinta salma merayu salma dengan rayuan gombalnya.

8. London Love Story 2

Film Indonesia love story 2 memang banyak penggemarnya. Karena film ini sudah masuk pada 100 film terlaris pada urutan ke 51 dengan banyak penontonya sekitar 862.874.

Sedangkan sekuel pertamanya telah menduduki peringkat yang ke-35 pada jumlah penonton bioskop yang mencapai 1.124.876 orang.

Film London love story 2 ini juga akan berlanjut sampai ke sekuel 3 dengan pemain yang masih sama. Namun perbedaanya ialah adanya peran baru dari Derby Romero didalamnya.

9. Critical Eleven

Film Indonesia terbaik selanjutnya yang bertema romantis adalah critical eleven. Cerita film ini cukup beda dengan cerita yang ada di novel.

Kisah cinta antara tokoh anya dan ale dalam film ini sangat romantis dan kedua tokoh sangat pas dalam memerankan tokoh masing masing.

Selain kedua tokoh tersebut ada juga doni yang menyukai anya secara diam diam namun tetap dipendam perasaanya tersebut. Film ini memiliki durasi waktu sampai 2,5 jam.

Cerita film ini cukup menyedihkan, terutama cerita yang ada di dalam novel critical eleven. Jadi, jika kamu telah membaca novel critical eleven, tidak ada salahnya jika nonton juga filmnya.

10. Surga Yang Tak Dirindukan (SYTD) 2

Film Indonesia yang ceritanya diangkat dari novel karangan asma nadia selanjutnya ialah film surga yang tak dirindukan 2. Film SYTD 2 masih melanjutkan cerita Arini dan pras.

Setelah kepergian Meirose, kisah Arini dan Pras berlanjut hidup bahagia bersama putri satu satunya Nadia.

Karis arini sebagai seorang penulis pun melonjak dengan drastis. Nama arini tak hanya populer di Indonesia, tapi juga sampai keluar negri.

Ketika dia menghadiri undangan keluar negri bersama anak dan manajernya, tak diduganya dia pun bertemu dengan Meirose dan putranya, Akbar.

Akhirnya kisahnya pun berlanjut dengan kenangan kisah cinta segitiga antara Arini, Meirose, dan Pras.

11. Danur I Can See Ghosts

Film Indonesia terbaik yang bergenre horror salah satunya adalah danur 1 can see ghosts.

Film horror ini mengisahkan perjalanan seorang anak yang diberi keistimewaan mampu melihat makhluk astral tidak kasat mata atau dalam kata lain anak indigo.

Kisah horror danur ini tidak sama dengan film horror lainnya. Karena cerita danur diambil dari buku karangan Risa Saraswati dengan judul Gerbang Dialog Danur.

Keistimewaan cerita dalam buku karangannya tersebut adalah pengalaman pribadi risa dari kecil yang mempunyai kemampuan untuk bisa melihat sosok hantu.

Dari kecil risa memang telah terbiasa dengan hal hal yang berbau mistis. Hingga akhirnya dia pun mempunyai banyak teman hantu sehingga bisa menginspirasinya untuk menulis buku.

12. Ada Apa Dengan Cinta

Film Indonesia yang sudah banyak di kenal oleh anak remaja dari awal penayangan adalah film ada apa dengan cinta. Kebanyakan anak muda pasti sudah pernah nonton film ini.

Karena film ini menceritakan kehidupan anak muda dari awal mulai jatuh cinta sampai kehidupan sehari hari anak muda. Siapapun akan mengatakan jika film tersebut mewakili apa yang dirasakannya.

Oleh karena itulah film ini banyak dibicarakan oleh penggemarnya dari mulai anak SMP hingga anak SMA saat film ini baru tayang.

Berawal dari film AADC inilah film romantis saat ini berkembang. Kisah film AADC memang sangat lengkap dan menyeluruh.

Film ini juga membuktikan jika semua hal yang klise pada sebuah film belum tentu adalah hal buruk. Film yang tersebut akan sangat maksimal dengan penggarapan yang bagus.

13. Ada Apa Dengan Cinta 2

Film AADC juga berlanjut dengan kisah film AADC 2. Kisah cinta antara Rangga dan Cinta memang masih menggantung pada cerita AADC yang pertama.

Hal ini menjadikan para penonton semakin penasaran dengan kelanjutan kisah AADC yang pertama.

Namun ternyata kelanjutan kisah cinta ada apa dengan cinta 2 tidak berjalan mulus sesuai rencana.

Didalam film ini akan memberikan penjelasan dari Rangga dan emosi dari Cinta yang merasa ditelantarkan oleh Rangga.

14. Habibie Dan Ainun

Film Indonesia terbaik yang terinspirasi dari kisah tokoh negara kita adalah film Habibie dan Ainun.

Cerita film ini berawal dari cerita Habibie dan Ainun ketika masih dalam masa SMA. Kisahnya menceritakan jika ternyata jodoh memang ada pertanda sebelumnya.

Misalnya ada kesamaan diantara keduanya sebanyak perbedaan yang ada.

Selain itu, kejeniusan habibie juga diperankan secara simpel sehingga para penonoton pun bisa mengetahui jika sebenarnya habibie sangat jenius.

Tak hanya ketegangan yang ada didalam film ini. Adegan humor pun juga bisa kamu lihat dari film ini. Bahkan ada moment romantis yang disajikan disini antara habibie dan ainun.

Sementara untuk latar film ini juga digarap dengan bagus. Para penonton akan melihat kota bandung tahun 50 an di film ini. Semua itu terlihat dengan adanya mobil antik dengan rumah rumah tua kota Bandung.

Itulah beberapa film Indonesia yang banyak menginspirasi para penonton yang layak kamu nonton di seggang. Semoga bermanfaat

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.