Game Petualangan Offline Terbaik

Game petualangan offline adalah salah satu jenis permainan smartphone yang paling menarik buat dimainkan karena tidak menghabiskan kuota.

Diantara banyaknya game bergenre tersebut ada beberapa yang dianggap terbaik. Penasaran dengan game-game tersebut? Cek ulasan dibawah ini.

Game Petualangan Offline Terbaik

Berikut 12 Game petualangan offline yang seru dan tentunya tidak butuh koneksi internet untuk memainya:

1. Assassin’s Creed Pirates

Assassin’s Creed Pirates
ign.com

Assassin’s Creed Pirates merupakan game rilisan Ubisoft yang akan membawamu menjadi seorang kapten bajak laut.

Disini kamu bakal merasakan bagaimana menjadi seorang kapten kapal yang mengatur seluruh kegiatan didalamnya seperti berlayar, menyerang kapal lain, dan merampas harta karun.

Ada banyak misi yang bisa dikerjakan dan berbagai kebutuhan yang diperlukan selama pelayaran seperti kru tangguh dan upgrade kapal.

Berbekal gameplay berkonsep 3D, game petualangan offline ini menjadi terlihat lebih realistik ketika sedang berada di tengah pertempuran antar kapal.

Masih ada fitur lainnya seperti teleport, memancing ikan untuk mendapatkan reward, dan melakukan mini game dengan konsep seperti Temple Run.

Namun ukuran download game ini cukup besar yaitu 814MB, jadi disarankan untuk memakai WiFi saat mengunduhnya.

2. Edge of Tomorrow Game

game petualangan offline Edge Of Tomorrow Game
apkpure.com

Edge of Tomorrow Game adalah permainan yang bercerita tentang petualangan melawan pasukan alien yang mencoba menguasai bumi.

Diadopsi dari film dengan judul yang sama, game petualangan offline rilisan Warner Bross International Enterprise ini menggunakan gameplay berkualitas 3D yang sangat bagus.

Cara bermainnya cukup mudah, kamu akan menemukan berbagai senjata canggih untuk melawan alien dan menyelesaikan misi. Bagi yang suka genre FPS, game ini sangat direkomendasikan.

Didalam gameplay Edge of Tomorrow ada beberapa tombol untuk mengarahkan, menembak, dan mengganti senjata.

Hanya saja untuk dapat memainkan game ini kamu perlu smartphone dengan spesifikasi tinggi. Namun sebanding dengan kualitas cerita dan grafis apik yang bakal kamu dapatkan.

3. Inotia 4: Assassin of Berkel

game petualangan offline Assassin Of Berkel
isonengene.wordpress.com

Sebagai game petualangan offline RPG Inotia 4: Assassin of Berkel menawarkan keunikan dalam jalan ceritanya jika dibandingkan dengan permainan sejenisnya.

Keunikannya adalah jika kebanyakan game RPG offline hanya bisa dimainkan sendiri, Inotia 4 menawarkan konsep battle party yang bisa diisi oleh 3 orang.

Jumah slot untuk karakter yang bisa digunakan untuk party sendiri mencapai 9 orang meskipun untuk membuka slot 7-9 membutuhkan gem.

Kamu bisa memilih salah satu dari 6 class sebagai job karakter utamanya yaitu, Assassin, Black Knight, Priest, Ranger, Warlock, dan warrior. Semua class dilengkapi dengan berbagai skill menarik.

Saat levelmu naik akan diberikan 3 points yang bisa dipakai untuk mengupgrade status karaktermu. Selain itu points upgrade bisa didapatkan dari roll “Dice”.

Secara keseluruhan game ini layak untuk kamu coba meskipun ada sedikit kekurangan pada detail grafisnya terutama pada tekstur tanah dan tebing yang sulit dibedakan.

4. Ice Age Adventures

Game petualangan offline Ice Age Adventures
lomsimg.pw

Satu lagi game yang mengambil jalan cerita dari sebuah film, Ice Age Adventures. Siapa sih yang tidak kenal dengan Ice Age Adventures, salah satu film animasi terbaik sepanjang masa.

Hadir sebagai sebuah game petualangan offline, kamu akan dibawa untuk berpetualang menjelajahi dunia es dengan jalan cerita dan mini game yang sangat menarik.

Pertama kali memainkannya kamu memiliki satu karakter yaitu Sid yang dapat digerakkan menjelajahi berbagai tempat dengan keseruan untuk mengatasi rintangan dan menghadapi musuh.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan beberapa rekan perjalanan seperti Manny dan Diego ketika menyelesaikan misi tertentu.

Selain petualangan yang menarik, game Ice Age Adventures semakin menarik berkat grafisnya yang mengesankan dan pemain dapat mengontrol karakter dengan mudah.

Syarat minimal untuk memainkan game ini adalah smartphone android versi 4.0 dan bisa diunduh secara gratis di Play Store.

5. Jungle Adventures 2

Game petualangan offine Jungle Adventures 2
apkpure.com

Jungle Adventures 2 adalah sekuel dari game Jungle Adventures yang sudah terlebih dahulu rilis dan mendapatkan kesuksesan yang luar biasa.

Di game petualangan offline ini kamu akan berperan menjadi Addu, karakter utama yang bertugas untuk mengumpulkan buah-buahan untuk ditanam di kampung halamannya.

Gamenya sendiri mirip dengan Mario Bros, kamu diajak untuk berpetualang mengumpulkan buah-buahan sambil menghindari dan melawan musuh-musuh yang menghadang.

Kamu akan dibekali berbagai skill seperti melompat, berenang, melempar batu, dan memiliki hewan peliharaan yang dapat membantu untuk menyelesaikan misi.

Setiap level permainannya juga memiliki latar yang berbeda-beda seperti pantai, pulau es, dan gunung berapi sehingga kamu tidak akan bosan saat memainkannya.

Game berjenis Scrolling 2D ini cocok dimainkan oleh semua orang karena grafisnya yang bagus dengan musuh-musuh lucu sehingga tidak ada unsur negatifnya.

6. SoulCraft – Action RPG

Game petualangan offline SoulCraft – Action RPG
sqaps.com

Game RPG yang satu ini terkenal dengan grafisnya yang lumayan bagus. Meskipun begitu Soulcraft cukup ringan untuk dimainkan smartphone dengan RAM 1 GB.

Grafisnya mengusung konsep 3D dengan kualitas yang mumpuni. Latarnya sendiri bervariasi mulai dari Egypt, Roma, dan Venice sehingga berasa sedang berkeliling dunia.

Kamu akan berperan sebagai ksatria dan diberi misi untuk mengalahkan berbagai jenis musuh hanya dengan menggunakan pedang

Game petualangan offline ini menawarkan beberapa chapter mode yang bisa kamu mainkan dengan level kesulitan berbeda-beda. Ada misi yang harus diselesaikan sebelum membuka chapter lainnya.

7. Ghost Town Adventures

Game petualangan offline Ghost Town Adventures
youtube.com

Ghost Town Adventures mengajakmu untuk melawan hantu jahat bernama Dramatist dan pasukannya yang mengganggu ketenangan warga kota.

Berperan menjadi karakter utama, kamu akan dibantu oleh penyihir bernama Anna untuk menyelesaikan misi yang diberikan.

Semua misinya bisa kamu temukan dengan mengunjungi rumah-rumah yang terdapat dalam game. Namun, tidak akan mudah karena ada pasukan hantu jahat yang siap menghadang.

Selain itu, masih ada misi lainnya jika kamu tap menu Adventure. Ada juga peri dan kunang-kunang yang setiap beberapa detik muncul dan membawa reward tertentu, jadi jangan lupa mengkliknya.

Di game ini ada berbagai sihir yang bisa digunakan untuk melawan para hantu. Selain itu ada benda-benda yang dibutuhkan untuk menyelesaikan misi dan dibuat dengan Magic Cauldron.

Ghost Town Adventures adalah game petualangan offline yang cocok dimainkan oleh segala umur karena musuh-musuh yang ditampilkan tidak seram dan terkesan lucu.

8. Gemini Rue

Game petualangan offline Gemini Rue
Amazon.com

Gemini Rue adalah game berjenis 2D point and click adventure dengan jalan cerita yang kuat. Game ini cocok dimainkan oleh kamu yang suka dengan ketelitian.

Kenapa begitu? Karena Gemini Rue tidak menghadirkan fitur “hint” yang biasa terdapat pada game point & click sehingga kamu harus mengikuti jalan cerita dan percakapan tokoh dengan seksama.

Ada 2 karakter berbeda yang bisa kamu mainkan yaitu Azriel, mantan pembunuh bayaran, dan Delta Six, seseorang yang ingatannya dihapus karena melanggar peraturan sebuah tempat.

Game petulangan offline ini semakin menarik dan menantang karena dibubuhi dengan adegan action menggunakan senjata canggih yang harus digunakan secara hati-hati dan penuh strategi.

Uniknya Gemini Rue menghadirkan fitur auto save jadi ketika mati tertembak musuh kamu tidak perlu mengulang permainan dari awal.

9. Superbrothers Sword and Sworcery

Game petualangan offline Superbrothers Sword And Sworcery
beget.tech

Superbrothers Sword and Sworcery merupakan game berbasis 2D yang menampilkan detail gameplay menawan pada art style yang digunakan.

Kamu bakal menjadi seorang pahlawan yang harus membasmi monster-monster kuat yang menghancurkan dunia. Banyak tempat yang bisa dieksplorasi dengan tantangan yang cukup sulit.

Jalan ceritanya cukup menarik, kamu bisa berinteraksi dengan NPC-NPC yang ada didalam game dan menyelesaikan berbagai puzzle yang cukup sulit karena butuh kecermatan tinggi.

Game peualangan offline ini juga menguji kecepatan kamu ketika menghadapi monster.

Ada ikon pedang dan tameng yang dipakai untuk melawan dan bertahan dari serangan monster.

Kesenangan dalam memainkan game ini semakin bertambah berkat kualitas musik dan suara yang mengiringi permainan. Apalagi jika kamu memakai headset untuk mendengarkannya.

10. Minecraft Pocket Edition

Game petualangan offline Minecraft Pocket Edition
youtube.com

Mirip dengan game Minecraft pada perangkat PC, Minecraft Pocket Edition membawamu untuk berpetualang, mengumpulkan bahan, dan membangun sesuatu.

Bedanya game petualangan offline ini bisa kamu mainkan di perangkat smartphone dengan luas map yang lebih sempit dan musuh lebih sedikit dari versi PC.

Ada beberapa mode yang bisa dipilih antara lain Survival, Creative Mode, dan Multiplayer Game. Tingkat kesulitan pada mode Survival benar-benar akan menantangmu untuk dapat bertahan hidup.

Fiturnya tidak berubah dari versi PC, jadi kamu bisa membuat sesuatu dengan semua barang yang tersedia sesuai imajinasimu. Namun tetap, barang terbaik hanya tersedia didalam perut bumi.

Game ini belum tersedia secara gratis di Play Store. Kamu harus membayar Rp 99.000,- untuk bisa mengunduhnya.

11. Game of Thrones

Game petualangan offline Game Of Thrones
wherever-i-look.com

Ketika bermain game ini jangan mengharapkan jalan ceritanya seperti dalam filmnya. Game of Thrones lebih menceritakan kisah dari keluarga Forrester yang mendukung Fraksi Stark.

Game petualangan offline ini menantangmu untuk membuat pilihan dari berbagai kondisi atau percakapan yang menentukan cerita selanjutnya. Jadi setiap pilihan yang diambil sangatlah penting.

Latar ceritanya semakin seru karena kamu bisa terlibat secara langsung dengan peta politik dan konflik yang terjadi selama memainkannya.

Suasana seperti dalam film Game of Thrones semakin kamu rasakan berkat kehadiran banyak sosok seperti Cersei hingga Margaery Tyrell dan voice act yang mirip seperti dalam filmnya.

Gameplay yang berbasis 3D dan penokohan karakter yang bagus membuat game ini menjadi permainan yang menyenangkan, realistis, dan dramatis.

12. Ignatius

game petualangan offline Ignatius
indiedb.com

Kalau kamu suka dengan game puzzle cobalah memainkan permainan yang satu ini. Ada campuran genre action yang menambah alur permainannya.

Di game petualangan ini kamu akan bermain sebagai karakter utama yang terjebak dalam dunia film karena djebak oleh seorang Sinematografi bernama Vigo.

Agar bisa keluar dari dunia film kamu harus menyelesaikan misi mengumpulkan 3 pecahan film. Meskipun terdengar mudah jangan pernah meremehkan tingkat kesulitan game ini.

Meskipun gamplaynya sebagian besar berwarna hitam putih ada beberapa bagian yang sudah berwarna seperti lava, senjata musuh, dan lainnya sehingga kamu tidak akan merasa bosan.

Kekurangannya Ignatius memiliki story line yang pendek jadi bisa diselesaikan hanya dalam beberapa jam saja sejak mulai dimainkan.

Nah, itu tadi review tentang game petualangan offline terbaik yang bisa kamu mainkan di smartphone. Selain tidak perlu pakai paket data ternyata tetap menyenangkan buat dimainkan.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.