Guru Privat Mengaji Bekasi

Membaca ayat suci Al-Quran merupakan sebuah kewajiban bagi setiap muslim. Kebutuhan untuk bisa dan memahami ayat-ayat suci ini membuat guru privat mengaji Bekasi bisa menjadi pilihan untuk Kamu.

Tidak seperti membaca lainnya, untuk membaca Al-Quran diperlukan aturan tertentu agar bacaannya baik dan benar. Hal ini karena pelafalan ayat-ayat Al-Quran akan menentukan makna atau artinya.

Untuk itulah, Kamu butuh pengajar yang bisa membimbing untuk membaca Al-Quran sekaligus memahami makna yang terkandung di dalamnya. Jasa guru privat mengaji Bekasi adalah solusinya.

Disini Anda akan mendapatkan banyak keunggulan, yaitu:

Alasan Anda Harus Belajar dengan Guru Privat Mengaji Kami

1. Guru Privat Mengaji Kami Siap Membimbing Sampai Lancar

Salah satu pertimbangan orang memanfaatkan jasa guru privat mengaji adalah untuk membantu memperlancar bacaan. Ada juga yang orang tua yang menggunakan jasa ini untuk anaknya.

Anak-anak yang masih dalam tahap berkembang tentu lebih mudah untuk menerima informasi. Apalagi dalam hal belajar mengaji. Mengajarkan anak mengaji sejak kecil akan memudahkannya.

Ketika masih kecil, anak-anak akan diajarkan bagaimana membaca ayat Al-Quran huruf demi huruf. Tahap selanjutnya akan diajarkan membaca per kata dan kalimat.

Dengan tahap-tahap membaca ayat Al-Quran yang dimulai dari tahap paling dasar ini tentu akan membantu anak lebih memahami bacaan ayat suci nantinya.

Jika sudah lancar membaca di tahap awal, guru privat mengaji ini akan memulai membimbing anak belajar membaca Al-Quran sesungguhnya. Dimulai dari surat-surat pendek hingga lancar.

Inilah keuntungan dan alasan mengapa Kamu harus menggunakan jasa guru privat mengaji Bekasi untuk membantu membaca dan memahami ayat suci Al-Quran.

Sebagian Besar Guru Privat Mengaji Kami Sudah Hafidz 30 Juz
Hafidz adalah seorang penghafal Al-Quran yang mana tidak hanya fasih membaca, namun juga sudah hafal 30 juz Al-Quran bahkan memahami maknanya.

Untuk menjadi hafidz tentu tidak mudah karena harus belajar tata cara pembacaan, tajwid dan makhrajnya. Karena itulah apabila Kamu belajar dengan hafidz akan lebih menguntungkan.

Tidak banyak guru privat mengaji yang menggunakan pengajar dari kalangan hafidz. Namun, inilah yang ditawarkan guru privat mengaji Bekasi untuk Kamu.

Dengan pengajar hafidz yang lebih memahami aturan membaca Al-Quran, bacaan Kamu tidak hanya lancar tapi juga benar dan tepat.

Jadwal Mengaji Fleksibel Ditentukan oleh Siswa dan Orang Tua
Jika jaman dulu belajar mengaji harus dilakukan di masjid dan di waktu-waktu tertentu, maka kini sudah tidak perlu lagi.

Dengan adanya jasa guru privat mengaji Bekasi, Kamu bisa memanggil guru mengaji untuk datang ke rumahmu.

Selain itu, keunggulan lain adalah Kamu bisa menentukan sendiri waktu belajarnya. Hal ini sangat membantu terutama untuk Kamu yang memiliki anak dan harus menjalankan kewajiban sekolah.

Fleksibilitas waktu ini akan sangat membantu agar anak-anak bisa tetap belajar di sekolah dan bermain namun juga tak lupa belajar mengaji.

2. Satu Guru Ngaji Satu Siswa

Belajar mengaji membutuhkan konsentrasi dan fokus agar materi yang diberikan bisa diserap dengan lebih baik.

Hal ini tidak akan bisa Kamu dapatkan jika belajar ramai-ramai dalam keadaan yang tidak kondusif. Selain tidak bisa konsentrasi belajar, mengaji dalam keadaan ramai juga memberikan dampak lain.

Hal lain yang bisa terjadi jika Kamu belajar mengaji dalam kondisi yang tidak kondusif adalah pengajar jadi tidak bisa mendengar bacaan Kamu dengan baik.

Saat belajar mengaji, pengajar harus mendengarkan bacaan Kamu agar bisa membetulkan tajwid dan makhraj yang tidak tepat. Dengan begitu nantinya Kamu bisa membaca dengan lancar dan benar.

Inilah keunggulan yang bisa Kamu dapatkan jika menggunakan jasa guru privat mengaji Bekasi. Dengan satu guru untuk satu siswa, belajar mengaji jadi lebih fokus.

Dengan begitu, pengajar bisa mendengarkan bacaan Kamu dengan baik dan akan membetulkan jika ada kesalahan.

Les Privat Dilakukan di Rumah atau Lokasi Lain yang Ditentukan Siswa
Selain fleksibilitas waktu belajar, alasan lain kenapa Kamu harus menggunakan jasa guru privat mengaji Bekasi adalah fleksibilitas tempat belajarnya.

Kamu bisa meminta guru mengaji untuk datang ke rumahmu atau tempat lain yang sudah Kamu tentukan sebelumnya. Asal, tempatnya kondusif dan sesuai untuk belajar mengaji.

Dengan keunggulan ini Kamu bisa lebih leluasa menentukan lokasi belajar yang sesuai keinginanmu.

3. Pergantian Guru Ngaji Apabila Tidak Cocok

Salah satu masalah yang sering dialami ketika memanggil guru privat adalah kecocokan dengan gurunya. Hal ini juga bisa terjadi kalau Kamu memanggil guru privat untuk belajar mengaji.

Terkadang saat pertama belajar mengaji masih belum ada kendala berarti. Namun seiring berjalannya waktu, tak jarang para siswa merasa tidak cocok dengan gurunya.

Jika Kamu menggunakan jasa guru privat mengaji Bekasi, masalah ini tidak perlu lagi menjadi kendala. Hal ini karena Kamu bisa mengganti guru privat ketika merasa tidak cocok.

Biasanya masalah seperti ini dialami oleh anak-anak. Anak-anak yang suka pemilih pada guru privatnya bisa diatasi karena Kamu bisa mengganti guru lebih mudah.

4. Bisa Meminta Pelajaran Tambahan

Belajar mengaji identik dengan belajar membaca Al-Quran mulai dari mengenal huruf hijaiyah, serta belajar tentang tajwid dan makhrajnya.

Tapi jangan salah, di lembaga dan jasa guru privat mengaji Bekasi Kamu tidak hanya belajar mengaji dan memahami lebih dalam tentang ayat-ayat suci ini saja. Disini Kau juga bisa belajar lebih banyak.

Ada beberapa tambahan pelajaran yang bisa Kamu minta dari pengajarnya, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Bimbingan dan Setoran Hafalan

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa tenaga guru privat mengaji Bekasi memberikan keunggulan guru yang direkrut dari kalangan hafidz.

Dengan keunggulan ini tentu juga bisa mendidik anak Kamu menjadi seorang penghafal. Pengajar juga akan memberikan tambahan pelajaran berupa bimbingan dan setoran hafalan jika Kamu minta.

Dengan bimbingan dan setoran dari hafidz yang sudah ahli dan berpengalaman tentu akan memberikan cara dan pelajaran tentang hafalan Al-Quran yang baik dan benar.

Keuntungan lainnya adalah Kamu juga bisa memahami ayat-ayat Al-Quran dan tidak sekedar membaca saja.

2. Praktek Sholat

Tidak hanya meminta tambahan pelajaran yang berhubungan dengan praktek membaca Al-Quran, Kamu juga bisa meminta pelajaran tambahan lain.

Salah satu pelajaran tambahan yang bisa diberikan guru privat mengaji Bekasi adalah pelajaran praktek sholat. Pelajaran tambahan ini akan sangat berguna untuk anak-anak.

Anak-anak yang baru belajar sholat akan mendapatkan bimbingan langsung tentang tata cara sholat sekaligus prakteknya. Metodenya juga menyenangkan sehingga anak tidak akan bosan.

3. Hafalan Doa-Doa

Pelajaran tambahan lain yang bisa didapatkan disini adalah hafalan doa-doa. Selain hafalan Al-Quran, anak-anak juga akan diajari hafalan doa-doa sehari-hari.

Tidak semua sekolah memberikan materi Pelajaran hafalan doa sehari-hari di kelas. Karena itu tugas orang tualah untuk mengajarkanya kepada anak-anak.

Jika Kamu merasa hafalan doamu masih belum banyak, disini Kamu juga bisa meminta tambahan pelajaran untuk hafalan doa-doa sehari-hari.

Pelajaran ini akan sangat berguna, karena dengan mengajarkan sejak dini anak akan terbiasa dengan doa-doa tersebut. Inilah yang mungkin tidak diajarkan oleh lembaga belajar mengaji lain.

Jika anak-anak diajarkan hafalan doa sejak dini, maka ketika beranjak dewasa anak akan terbiasa mengucapkan doa sebelum atau sesudah melaksanakan sesuatu.

4. Pelajaran Agama seperti Tauhid, Fiqih, Sejarah dsb

Tambahan pelajaran selanjutnya yang bisa Kamu dapatkan disini adalah pelajaran agama. Tidak hanya belajar mengaji dan mendapatkan tambahan hafalan doa-doa, anak juga bisa mendapat pelajaran agama.

Pelajaran agama yang diberikan juga sangat lengkap, mulai dari pelajaran tauhid, pelajaran fiqih hingga pelajaran sejarah agama Islam.

Ini sangat menguntungkan karena biasanya pelajaran yang ditawarkan hanya pelajaran fiqih dan tauhid saja, namun juga sejarah agama Islam.

Dengan pelajaran sejarah agama Islam ini, anak bisa belajar tentang perkembangan agama Islam sejak jaman pertama kali diturunkannya hingga saat ini.

Syarat dan Ketentuan

1. Ikhlas

Tidak ada syarat khusus yang harus Kamu penuhi untuk belajar Al-Quran. Disini yang harus Kamu penuhi hanyalah perasaan ikhlas.

Ikhlas untuk dibimbing agar bisa membaca Al-Quran dengan lancar dan benar. Ikhlas ini adalah kunci agar proses belajar Kamu bisa berjalan dengan baik.

Sikap ini biasanya tidak dimiliki, terutama oleh orang-orang dewasa yang baru belajar mengaji. Perasaan minder terkadang membuat beberapa orang jadi tidak ikhlas dalam belajar.

Karena itu, syarat utamanya adalah Kamu harus ikhlas. Tak perlu minder atau malu jika belum bisa membaca Al-Quran. Dengan istiqomah dan kerja keras dan terus bersedia dibimbing, Kamu bisa lancar.

2. Serius Belajar Mengaji

Ketika memanggil guru privat mengaji Bekasi, Kamu tidak dituntut syarat yang memberatkan. Selain ikhlas, satu lagi syarat agar proses belajar Kamu bisa berjalan dengan baik adalah serius.

Keseriusan dalam belajar mengaji akan membantu Kamu lebih cepat dalam belajar. Jangan pernah merasa minder jika Kamu sudah dewasa namun belum bisa mengaji.

Kerja keras dan serius saat belajar mengaji akan membuat Kamu bisa lancar membaca Al-Quran dalam waktu singkat. Keseriusan dalam belajar ini juga akan membuat Kamu lebih nyaman saat belajar.

3. Usia Minimal 5 tahun dan Maksimal 60 Tahun

Meskipun tidak ada persyaratan khusus, ada batas usia minimal dan maksimal yang harus Kamu ketahui. Batas usia minimal dan maksimal ini ditentukan untuk memudahkan proses belajar.

Untuk batas minimal siswa yang ingin belajar mengaji disini adalah usia 5 tahun. Usia ini dianggap paling efektif karena tidak terlalu kecil sehingga sudah bisa dibimbing.

Usia dini dinilai sangat efektif untuk mengajarkan anak banyak hal, termasuk juga mengaji.

Pada usia dini, anak akan cenderung mudah menyerap materi yang diberikan. Apalagi jika dijadikan kebiasaan.

Dengan mengajarkan anak mengaji sejak dini, ketika sudah dewasa nantinya anak bisa lebih lancar membaca bahkan bukan tidak mungkin menjadi hafidz.

Sedangkan batas usia maksimal adalah 60 tahun. Batas ini adalah usia yang dianggap masih mampu untuk belajar dengan baik.

Tidak ada syarat khusus yang diterapkan oleh lembaga ini jika Kamu ingin belajar membaca Al-Quran. Siapapun bisa belajar membaca dan memahami ayat-ayat suci ini.

Persyaratan yang disebutkan di atas tidak lain adalah untuk kelancaran dan kenyamanan belajar Kamu sendiri.

Nah, itu tadi adalah alasan membaca Kamu harus menggunakan jasa guru privat mengaji Bekasi. Dengan guru privat ini Kamu bisa belajar membaca Al-Quran atau mengajarkan anak membaca Al-Quran sejak dini.


Info lebih lanjut, hubungi WA: 0823-1778-7740

1 thought on “Guru Privat Mengaji Bekasi”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.