Manfaat Tepung Beras

Manfaat tepung beras – ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu ambil dari tepung beras. Pasalnya bahan satu ini banyak digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan berbagai masalah kulit pada wajah.

Masalah kulit yang bisa diatasi dengan manfaat tepung beras ini diantaranya jerawat, komedo, kulit berminyak, kulit hitam dan masih banyak lagi.

Cara menggunakannya juga sangat mudah. kamu hanya perlu mencampurkan bahan lain kedalam tepung beras kemudian menjadikannya sebagai masker alami.

Selain digunakan secara langsung, kamu juga bisa menggunakan produk kecantikan dari bahan tepung beras ini jika tidak mau kesulitan membuat maskernya.

Berikut ini beberapa manfaat tepung beras:

1. Mengencangkan Kulit

Khasiat tepung beras
rumahmesin.com

Manfaat tepung beras yang pertama adalah bisa mengencangkan kulit wajah secara alami. Wajah yang kencang akan membuat kamu tampil lebih muda dan kerutan pada wajah pun akan hilang.

Untuk tampil awet muda dengan masker tepung beras ini kamu perlu membuat masker berbahan dasar tepung beras. Campurkan putih telur, tepung beras, dan madu lalu aduk dan jadikan masker.

2. Mengurangi Jerawat

Manfaat tepung beras yang kedua adalah mampu mengurangi jerawat. Hal itu karena kandungan antiseptic didalamnya yang bisa melawan kuman maupun bakteri yang menyebabkan jerawat.

Bukan hanya itu saja, tepung beras juga mengandung senyawa allantoin yang bersifat anti-inflamasi. manfaat senyawa ini adalah mampu memperbaiki tekstur kulit.

kamu pun bisa membuat masker dari tepung beras ini dengan campuran madu dan gel lidah buaya.

Jadikan masker selama 5 menit dan rasakan manfaatnya untuk mengurangi jerawat.

3. Menyerap Minyak

Manfaat tepung beras yang ke tiga adalah menyerap minyak pada kulit wajah. Dengan manfaatnya tersebut, kamu bisa menjadikannya sebagai ganti bedak mahal kamu.

Karena itulah banyak orang tua yang memberikan tepung beras untuk anak mereka yang mengalami keringat berlebih sekaligus mencegah masalah biang keringat.

Partikel pada tepung beras tersebut dapat dimanfaatkan untuk bedak tabur alami yang bersifat menyatu pada lapisan kulit wajah dan mampu menyerap keringat berlebih.

Untuk mengaplikasikannya, kamu tinggal mencampurkan tepung beras dengan tepung maizena. Lalu taburkan pada wajah secara merata dengan brush.

Gunakan bedak alami ini sesudah memakai foundation agar makeup kamu tidak cracky, cakey, sehingga bisa tahan lebih lama.

4. Mengatasi Penuaan Dini

Manfaat tepung beras berikutnya adalah mengatasi penuaan dini. Hal itu karena terdapat kandungan ferulic acid yang merupakan anti oksidan sehingga bisa membantu menyamarkan garis halus pada wajah.

Kulit wajah pun akan lembab setelah menggunakan tepung beras. Kandungan vitamin B pada tepung beras mampu meregenerasi sel-sel pada kulit wajah dan melawan penuaan dini.

Pemakaian masker tepung beras juga mampu mempertahankan elastisitas atau kekencangan kulit wajah sehingga kamu akan terlihat lebih segar serta awet muda.

5. Bisa Digunakan Untuk Memutihkan Wajah

Tepung beras yang mengandung banyak mineral juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah.

Kandungan asam amino maupun vitamin penting lainnya mampu memutihkan wajah secara alami.

Caranya dengan meningkatkan jumlah kolagen dan elastisitas kulit wajah kamu.

Sementara itu kandungan tirosinase pada tepung beras mampu mencegah produksi melanin berlebihan pada kulit kamu.

Tak hanya itu saja, terdapat konsentrasi PABA sangat tinggi ataupun Para Aminobenzoic Acid pada tepung beras yang bermanfaat untuk tabir surya.

Cara menggunakan teoung beras ini cukup mudah hanya dengan mencampurnya dengan kunyit dan jeruk nipis.

Kemudian jadikan sebagai masker. Sebelumnya bilas wajah dan uapi lebih dulu agar hasilnya maksimal. Baru gunakan masker tepung beras selama 15 menit.

Itulah beberapa manfaat tepung beras untuk wajah kamu. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.