Pantun Lucu

Pantun Lucu – Menjalani hari tidak selalu menyenangkan. Ada masa-masa saat sesuatu tidak berjalan semestinya.

Apabila kamu butuh hiburan, cobalah untuk membaca beberapa pantun lucu berikut.

Kamu bisa menghibur diri sendiri dengan pantun. Tidak jarang beberapa pantun menyantumkan motivasi untuk menjalankan hidup.

Berikut adalah pantun bernuansa lucu yang bisa kamu baca.

Kumpulan Contoh Pantun Lucu

1. Pantun Cinta Lucu

pantun cinta romantis
kisahmuslimin.com

Cinta merupakan perasaan yang dirasakan oleh setiap makhluk hidup. Perasaan cinta bisa muncul kepada siapa saja, di mana saja, dan kapan saja.

Kamu bisa merasakan cinta untuk siapapun. Ketika rasa cinta itu muncul, perasaan lain yang mengikuti tidak selalu membahagiakan. Bisa jadi muncul sedih, takut, atau perasaan lain.

Jika kamu merasakan hal tersebut, kamu bisa menenangkan diri sendiri dengan membaca beberapa pantun lucu bertemakan cinta berikut. Carilah pantun yang paling menggambarkanmu.

Tunjukkan pada teman-temanmu yang merasakan hal yang sama. Ajaklah mereka menertawakan perasaan takut mereka sampai perasaan takut tersebut hilang.

Ada banyak sekali pantun yang dapat membuatmu terhibur. Berikut merupakan contoh pantun lucu bertemakan cinta yang akan membuat suasana hatimu menjadi lebih senang.

Rumah Prancis berjendela kaca. Salam manis buat yang baca.

Pergi naik rakit untuk beli jamu. Aku merasa sakit, obatnya cuma kamu.

Tidur di tandu berjam-jam. Hati merindu, sulit meredam.

Gedong gincu tahu petis. Wajahnya lucu orangnya romantis.

2. Pantun Lucu Banget

pantun lucu bikin gakak
kabarhariankini.com

Pantun merupakan salah satu media sastra yang sudah ada sejak zaman dulu. Pantun sering dikenal sebagai salah satu budaya sastra melayu.

Pantun dapat digunakan sebagai media apa saja. Bagi orang dengan selera humor tinggi, mereka bisa dengan mudah membuat pantun lucu untuk dijadikan bahan candaan sehari-hari.

Isi dan kelucuan dari pantun tersebut sangat beragam. Kamu bisa menggunakan pantun-pantun tersebut untuk menghibur diri sendiri atau menghibur temanmu yang sedang sedih.

Humor yang disampaikan melalui pantun bisa meningkat beberapa kali lipat karena disampaikan dengan cara yang unik dan bisa jadi di luar ekspektasi kita.

Oleh karena itu, membaca pantun dengan nuansa lucu bisa menjadi pilihan ketika hatimu sedang sedih. Kamu akan tertawa setelah membaca pantun-pantun tersebut.

Berikut merupakan contoh beberapa pantun lucu yang dapat kamu baca untuk mewarnai hari-harimu yang mungkin sedang dilanda kesedihan.

Burung perkutut burung kutilang. Kamu kentut kok nggak bilang-bilang.

Hari minggu sudah siang, setelah siang menuju petang. Ditunggu tidak pernah datang, sekali datang tidak mau bayar utang.

Kue rangin terasa manis, kue tar bukanlah lapis. Malam dingin hujan gerimis, sebentar-bentar ingin pipis.

Malam makan kentang ditemani rokok sebatang. Kakek merasa bimbang, nenek botak minta dikepang.

3. Pantun Lucu Gombal

pantun lucu romantis

Gombalan atau rayuan biasa dilontarkan untuk kekasih atau orang yang disukai. Supaya gombalan tidak terasa biasa saja, kamu bisa menggunakan cara berbeda untuk merayu.

Pantun bisa menjadi salah satu cara untuk menyampaikan gombalanmu. Orang yang kamu rayu akan merasa tersanjung dan sekaligus tertawa melihat kreativitasmu.

Supaya lebih mengagumkan lagi, kamu bisa menambahkan bumbu-bumbu humor ke dalam pantunmu sehingga lebih menambah rasa bahagia bagi orang lain.

Apabila kamu tidak pandai merangkai kata untuk merayu dan membuat pantun lucu, berikut beberapa pantun yang bisa kamu gunakan untuk merayu kekasihmu.

Minum jamu di pinggir kali. Dekat kamu terasa nyaman sekali.

Satu titik di bunga selasih. Wajah cantik hati bersih.

Makan kemumu di pohon randu. Senyumanmu buat hati merindu.

Membuat atap dari pohon lontar. Mantap menatap hati bergetar.

4. Pantun Lucu Romantis

Mencintai seseorang dapat membuat kita bersikap atau bertutur kata romantis. Sikap ini muncul tidak hanya karena keinginan diri sendiri tetapi juga harapan dari kekasih.

Romantis merupakan hal yang biasa muncul dalam sebuah hubungan. Jika ingin merasakan hal yang luar biasa, kamu juga bisa bersikap lucu dan romantis dalam waktu yang sama.

Beberapa pasangan lebih memilih memiliki pasangan humoris daripada romantis. Alasannya karena pasangan humoris dapat mencairkan suasana. Kamu bisa menjadi keduanya.

Hal tersebut dapat kamu tunjukkan dengan menyampaikan pantun lucu dengan romantis kepada kekasihmu. Selain tersanjung, kekasihmu akan tertawa terbahak-bahak setelah tahu pantunmu.

Menggunakan pantun juga tidak akan membuat nuansa romantismu menjadi membosankan. Kekasihmu akan selalu menunggu pantun darimu.

Kotak amal digoyang. Kemarin aku diramal, jodohnya sama abang.

Ada kutu butuh roti. Cintaku kepadamu adalah cinta mati.

Meski hanya buah jambu, tetap bisa diramu. Meskipun jarang bertemu, cintaku hanya untukmu.

Burung gelatik di atas nampan paling enak jadi pancingan. Kamu cantik aku tampan, cocok sekali kalau jadian.

5. Pantun Lucu untuk Teman

Persahabatan merupakan hal yang paling menyenangkan. Teman bisa menjadi orang yang paling mengerti kalian di saat suka atau duka.

Kecocokan antara diri sendiri dengan teman bisa dilihat dari berbagai macam hal. Hobi, makanan kesukaan, kondisi yang sama, atau selera humor yang sama.

Menghabiskan waktu bersama teman adalah hal yang wajar dilakukan. Supaya tidak membosankan, cobalah untuk saling berbalas pantun lucu.

Kegiatan ini akan semakin meningkatkan kecocokan antar teman dan dapat membuat momen bersama menjadi menyenangkan dan tidak akan terlupakan.

Sambil mengobrol santai, kamu bisa mencoba untuk bertukar pantun lucu dengan mereka. Apabila kamu membutuhkan contoh pantun, kamu bisa sedikit mencontek pantun berikut.

Di kursi ada bunga sekuntum, langsung diambil oleh Abdul. Pilih teman yang sopan santun, jangan pilih yang amburadul.

Pergi ke dekat taman bersama dengan pragia. Pandailah berteman untuk hidup tentram bahagia.

Buah duku buah rambutan, cuci piring bawah jembatan. Entah jodohku entah bukan, yang penting persahabatan.

Habis minum kopi, lalu minum jamu. Dunia ini terasa sepi tanpa adanya kamu.

Ada dinding ditempel grafik, ternyata dibuat oleh akang. Pilih teman yang tidak munafik, baik di depan maupun di belakang.

6. Pantun Lucu Penutup Pidato

Acara pidato merupakan acara yang terkesan formal. Pidato sering ditemui dalam sebuah pertemuan penting seperti upacara atau pidato kenegaraan.

Rupanya pidato tidak hanya disampaikan saat acara formal dan pertemuan penting. Pidato juga pernah ditemui di acara-acara nonformal seperti pernikahan, ceramah, dan lain-lain.

Pidato selalu dibawakan dengan cara dan penampilan yang khas untuk meninggalkan kesan mendalam bagi para pendengarnya. Gaya ini selalu disesuaikan dengan siapa yang hadir.

Penggunaan pantun lucu sering dijadikan sebagai pilihan dalam penyampaian pidato.

Pantun dianggap memberikan kesan mendalam dan dapat menyampaikan pesan pidato dengan halus.

Pantun sering digunakan dalam pidato acara nonformal untuk membuat suasana lebih menyenangkan. Pantun sering diucapkan saat pembawa pidato membuka pidatonya.

Pantun juga sering digunakan dalam menutup sebuah pidato. Ciri khas dari pantun yang digunakan untuk menutup pidato adalah pantun yang pendek dan singkat.

Berikut merupakan beberapa contoh pantun yang dapat digunakan untuk menutup pidato dalam acara nonformal.

Ke Kota Baru naik perahu, pulangnya naik delman. Wahai bapak dan ibu, kesalahan mohon dimaafkan.

Matahari terbit dari timur, awan terbang membumbung tinggi. Tak ada yang tahu batasan umur, semoga kita dapat bertemu lagi.

Jika merasa haus maka minumlah. Jika ada salah kata maka maafkanlah.

Cantik rupa sudah biasa, kaya harta juga bukan apa-apa. Siapa sangka waktu penghujung telah tiba, mari sama-sama kita berdoa.

7. Pantun Lucu Jomblo

contoh pantun lucu bangat
brilio.net

Belum memiliki pasangan bagi beberapa orang digolongkan sebagai suatu masalah yang membuat hidup terasa hampa.

Tidak jarang orang menganggap kekasih sebagai keharusan dan merana jika sampai saat ini masih sendiri.

Perasaan merana akan lebih parah ketika tahu temannya sudah memiliki kekasih.

Jika ada temanmu yang masih jomblo dan terus galau, kamu bisa mengajaknya untuk bercanda.

Kamu bisa menggunakan pantun lucu untuk dijadikan guyonan dengan temanmu.

Menggunakan pantun bisa mencairkan suasana. Kamu bisa membuat pantunmu sendiri atau menggunakan beberapa contoh pantun berikut.

Ketika bercanda dengan teman, jangan lupa untuk tetap memperhatikan perasaan temanmu karena meskipun kamu merasa candaanmu tidak bermasalah, bisa jadi temanmu tersinggung.

Carilah contoh pantun yang lucu tetapi tetap sesuai dengan perasaan temanmu. Berikut merupakan pantun-pantun yang bisa kamu gunakan.

Pergi ke Peru, lalu ke India. Jalannya sama aku, nikahnya sama dia.

Ke pasar beli busa, sekalian beli ketan. Aku manusia biasa, yang butuh perhatian.

Aku pergi ke Yaman, kamu pergi ke Haiti. Aku sudah merasa nyaman, kamu malah pergi.

Adik minta dikepang, sambil makan kentang. Karena yang sama-sama berjuang, akan berakhir senang.

8. Pantun Lucu Sindiran

Menyindir biasa dilakukan oleh sebagian orang. Sindiran dapat dilakukan untuk bahan candaan atau sebagai salah satu cara untuk memberikan nasehat kepada orang lain.

Menasehati secara langsung terkadang tidak bisa diresapi oleh orang yang menerima nasehatnya. Apalagi jika nasehat tersebut sudah diucapkan berulang kali dengan cara yang sama.

Sindiran menjadi langkah selanjutnya dalam menasehati orang lain. Terkadang sindiran juga tidak bisa diresapi dengan baik. Cara yang perlu dilakukan adalah menggunakan cara yang tidak biasa.

Pantun lucu dapat digunakan sebagai sebuah alternatif dalam menyampaikan sindiran berisi nasehat kepada orang lain. Meskipun tidak serius, pembawaan pantun akan selalu terkenang.

Pantun dapat diubah dan dibuat sesuka hati. Kamu bisa memilih berbagai macam pantun sesuai dengan kondisi yang kamu perlukan.

Apabila butuh pantun untuk teman nakal, kamu bisa mencarinya. Apabila butuh pantun untuk mengajak teman gemar berolahraga, kamu bisa mencarinya.

Kamu tidak perlu lagi kerepotan membuat pantun sindiran. Berikut adalah pantun-pantun yang dapat kamu gunakan untuk menyindir orang lain.

Sebelum memilih, pastikan terlebih dulu bahwa pantun yang kamu gunakan tidak menyinggung perasaan temanmu.

Pilihlah atau ubahlah kata-katanya sesuai dengan kebutuhanmu.

Kunang-kunang berlaksa-laksa, waktu hujan badannya basah. Pinjam uang setengah memaksa, bayar utangnya sangat susah.

Hidup bahagia karena iman, nafsu maksiat terkekang. Bagaimana disebut teman, dia menusuk dari belakang.

Akhir pekan berjalan kaki perlahan. Berkali-kali dimaafkan, jangan lagi ulang kesalahan.

Jalan-jalan naik delman, keliling kota sampai senja. Teman mengaku teman, kalau ada maunya saja.

Itulah beberapa contoh pantun lucu yang dapat kamu gunakan untuk berbagai situasi. Kamu bisa membuat pantunmu sendiri atau menggunakan pantun yang ada di atas.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.