Tempat Wisata di Medan

Tempat Wisata di Medan – Pada musim libur kota Meda tidak luput menjadi kota tujuan wisata banyak orang. Untuk yang sedang berlibur atau berencana ke Medan berikut akan diulik tempat wisata di Medan.

Tempat wisata yang kita ulas kali ini akan lebih spesifik yakni untuk wisata alam yang pastinya sangat recommended dan seru.

Tempat Wisata di Medan dengan Nuansa Alam

1. Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Tempat wisata di Medan yang pertama kita ulas adalah air terjun Dua Warna Sibolangit. Merupakan wisata alam air terjun khas berlokasi di Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara.

Memiliki nama dua warna karena memang air terjun ini memberikan dua gradasi warna yang menakjubkan dan bisa dilihat kasat mata sekalipun.

Harga tiket masuk ke tempat wisata di Medan ini sebesar Rp 25.000,- ada juga jasa pemandu wisata yang dipatok harga kurang lebih Rp 100.000,- hingga Rp 300.000,-.

Layaknya wisata dalam hutan tidak terlalu banyak fasilitas yang bisa dijumpai jadi sebisa mungkin anda mempersiapkan diri sebelum perjalanan menuju lokasi air terjun dari area parkir.

Akses menuju tempat wisata di Medan ini tidaklah sulit dilalui pejalan kaki dan kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang masih sangat asri.

Yang pasti kamu tidak akan kecewa setelah mampir ke tempat wisata di Medan satu ini dengan suguhan air terjunnya yang sejuk dan memukau.

2. Danau Linting

Tempat wisata di Medan yang akan diulas selanjutnya adalah Danau Linting. Danau Linting terletak di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deliserdang.

Danau Linting merupakan tempat wisata di Medan yang memukau pasalnya danau ini terbentuk karena aktivitas vulkanik dan di sekelilingnya tumbuh pepohonan besar.

Karena danau ini masih sangat kental dengan budaya dan tradisi masyarakat lokal maka sebaiknya jika kamu berkunjung benar-benar mematuhi aturan yang ada.

Biaya akses masuk ke tempat wisata di Medan satu ini adalah Rp 5.000,- per orang. Karena terjangkau maka jadi kewajiban kita pengunjung untuk turut menjaga kebersihan alami Danau Linting.

Yang membuat tempat wisata di Medan satu ini recommended karena kamu bisa berendam di pinggiran danau dan menikmati air panas kurang lebih 30 derajat celcius yang baik untuk kesehatan dan relaksasi.

Adapun catatan selama kamu berendam di danau Linting untuk tidak pergi ke area terlalu tengah karena danau ini memiliki struktur seperti sumur dengan kedalaman yang lumayan tinggi.

3. Gunung Sibayak

Tempat wisata di Medan terakhir yang akan diulas adalah Gunung Sibayak. Merupakan objek wisata alam yang menawarkan keindahan pegunungan berapi aktif dan keindahan alam sekitarnya.

Tempat wisata di Medan ini terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Memiliki ketinggian 2.094 mdpl dan tergolong dalam taman hutan raya atau taman dilindungi.

Karena objek wisata ini merupakan gunung berapi aktif sehingga terdapat berbagai macam objek wisata kecil lainnya di sekitar Gunung Sibayak selain puncak gunung Sibayak sendiri.

Harga masuk loket utama adalah Rp 2.000,- per orang dengan berbagai fasilitas dari masyarakat lokal seperti rumah makan dan lainnya.

Tempat wisata di Medan ini tergolong tujuan wisata pendakian yang keren untuk kamu yang menginginkan dan terbiasa dengan objek wisata pendakian.

Patut dicoba dan pastinya view yang disuguhkan dari ketinggian gunung Sibayak akan sangat eksotis dan tidak akan mengecewakan.

Itulah tiga tempat wisata di Medan yang recommend untuk kamu karena pesona alamnya.

Mengunjungi objek wisata tersebut pasti akan memberikanmu pengalaman berlibur yang menyenangkan.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.