Tempat Wisata di Surabaya

Tempat Wisata di Surabaya – Kota pahlawan yang sarat dengan historisnya satu ini ternyata menyimpan berbagai potensi wisata dan daya tarik tersendiri. Tempat wisata di Surabaya ada beragam dan pastinya seru untuk dikunjungi.

Apa saja yang menjadi daya tarik wisata di Kota Surabaya? Ulasannya akan kita bahas pada artikel kali ini dengan padat dan informatif hanya untuk kamu.

Tempat Wisata di Surabaya Paling Populer

1. Atlantis Land

tempat wisata di surabaya Atlantis Land
jatim.tribunnews.com

Tempat wisata di Surabaya recommended pertama ada Atlantis Land Kenjeran Surabaya yang menyuguhkan wisata air nan apik.

Atlantis Land Kenjeran Surabaya berlokasi di Jl. Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Jawa Timur. Taman dengan luas 15 hektar ini merupakan satu bagian dengan area Kenjeran Park.

Diresmikan pada bulan Desember 2017, tempat wisata di Surabaya ini didirikan dengan konsep istana bawah laut. Memasuki Atlantis Land kamu akan disambut gerbang khasnya yang instagramable.

Atlantis Land Kejeran Surabaya buka setiap hari dari jam 10.00 – 18.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp 100.000,- per orang. Harga ini tentunya sebanding dengan atraksi dan pesona yang disuguhkan.

Dengan harga tersebut kamu sudah bebas menggunakan semua wahana yang tersedia di tempat wisata di Surabaya yang sedang beken ini dan itu sudah termasuk pajak ppn.

Di dalam Atlantis Land kamu akan menemukan nuansa kental ala istana bawah laut, bahkan kamu akan menemukan ornamen khas bawah laut dan patung neptunus yang berdiri gagah di salah satu sudut istana.

Pada area pintu masuk tempat wisata di Surabaya yang sekarang populer ini juga terdapat water fountain attraction dimana kamu bisa menikmati atraksi air mancur yang disuguhkan setiap sore hari.

Di dalam Atlantis Land terdapat tiga kolam renang utama yakni kolam anak, kolam dewasa dan kolam arus. Selain itu terdapat berbagai wahana darat lainnya seperti Dino Land, Misteri Atlantis dan Carousel.

2. Hutan Bambu Keputih

Tempat wisata di Surabaya selanjutnya ada hutan bambu keputih. Merupakan wisata alam buatan yang sekarang sedang populer di Surabaya.

Hutan bambu keputih berlokasi di Jl.Keputih, Surabaya, dan tepat berada diantara puskesmas Keputih dan terminal. Kamu bisa juga mencari lewat Google Maps arah menuju Taman Sakura, Surabaya.

Harga tiket masuk ke tempat wisata di Surabaya ini kurang lebih Rp 2.000,- untuk parkir motor dan Rp 5.000,- untuk parkir mobil.

Selain biaya masuk yang murah taman ini terbuka untuk umum dan tentunya tertata dengan asri. Cocok banget digunakan untuk tempat wisata melepas penat.

Hutan bambu keputih ini dulunya adalah area tempat pembuangan sampah yang dikelola pembkot menjadi tempat wisata di Surabaya dengan taman yang asri dan bersih.

3. Kebun Binatang Surabaya

Tempat wisata Kebun Binatang Surabaya

Merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya yang cukup populer di Surabaya bahkan se Indonesia. Berlokasi di Jl. Setail No.1, Darmo, Wonokromo, Surabaya taman ini buka setiap hari: 08.00-16.00 WIB.

Harga tiket masuk per orang adalah Rp 15.000,- dan kamu sudah bisa menikmati wisata edukatif yang terjangkau bersama keluarga.

Tempat wisata di Surabaya ini mengenalkan satwa langka kepada para pengunjung dan berbagai pengetahuan tentang satwa yang pastinya tidak kamu peroleh sehari-hari.

Kebun Binatang Surabaya sekarang sudah mencoba mulai berbenah untuk kualitas satwa yang lebih baik dan sehat serta pelayanan yang baik.

Maka penting juga untuk kamu jika berkunjung ke tempat wisata di Surabaya untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak merusak fasilitas umum apalagi nih menyakiti satwa.

Tempat wisata di Surabaya ini juga mudah diakses karena terletak di tengah kota bahkan menjadi salah satu ikon kota Surabaya dengan patung depannya yang khas yakni Sura dan Baya.

Itulah tiga tempat wisata di Surabaya yang sedang populer di Surabaya dan wajib kamu kunjungi untuk liburan yang lebih seru dan edukatif.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.